Welcome to My Blog !

This Is Just Copy Paste !

Kamis, 24 Februari 2011

Aplikasi Symbian Guru Phone S60v3/s60v5

Dijaman sekarang ini ponsel telah menjadi satu bagian dari diri kita, apa jadinya jika ponsel kesayangan kita hilang di curi orang?, pasti kalian bisa merasakan sendiri efeknya.
Karena begitu pentingnya arti dari sebuah ponsel, maka kita juga wajib menjaganya sebaik mungkin, jangan sampai ponsel kita hilang di ambil pencuri.

Bagi kalian pengguna s60v3/v5, saya sarankan untuk menginstal apliksi ini, walaupun kita tidak menginginkan ponsel kita hilang di ambil pencuri, tapi apa salahnya jika kita berjaga-jaga.

Phone Guardian v.3.1 adalah salah satu aplikasi yang mampu memberitahukan dengan detail keberadaan ponsel. Misalkan saja ponsel kalian hilang di curi orang, dengan aplikasi tersebut kalian bisa memantau keberada'an ponsel, sehingga kalian juga bisa menangkap si pencurinya.

Aplikasi ini akan berjalan sempurna pada ponsel symbian yang sudah ada fitur GPS, karena dari GPS itu keberedaan ponsel bisa di lacak, buat ponsel s60v3/v5 yang belum ada GPSnya tidak usah pesimis, aplikasi ini masih bisa di gunakan walau fitur yang di dapatkan tak sesempurna dengan ponsel yang sudah ada GPSnya.

Bagaimanakah system kerja dan pengoperasian aplikasi ini??
Sedikit tutorial akan coba saya ulas di sini.


Untuk melindungi ponsel secara maksimal, sebaiknya instal Phone Guardian di memory telepon, hal ini buat berjaga-jaga jika si pencuri mengganti kartu memorinya.
Pada saat penginstalan, kalian akan di berikan pilihan untuk menyembunyikan atau memunculkan icon aplikasi, tentu saja kita pilih untuk menyembunyikan icon, dengan harapan agar pemegang ponsel kita tidak curiga.
Perhatikan gambar di bawah

Untuk menyembunyikan icon, hilangkan tanda pada app.icon.
Untuk activation pin, tandanya jangan di hilangkan, kemudian lanjutkan penginstalan.

setelah selesai instal kalian pasti bingung bagaimana cara mengaktifkan applikasinya, karena iconya tidak muncul di ponsel.
Untuk mengaktifkanya kita butuh kode activasi PIN, kode standarnya: 12345
caranya pada mode standby ketik 12345 kemudian panggil, nanti aplikasi Phone Guardian akan terbuka, kode ini dapat kalian ubah pada setingan aktivation number.

Saat pertama Phone guardian terbuka, kalian disuruh membuat password baru, maksukan password kamu dan kemudian masukan lagi pada kolom repeat password.

Sekarang tugas kalian melakukan penyetingan.

1 Guard active
Set menjadi ON

2. Lock mode
Pada mode Lock SIM change, ponsel akan terkunci sa'at SIM card di ganti, pada kondisi ini ponsel tidak dapat di gunakan si pencuri, karena untuk menggunakanya harus tahu password kalian.

Agar ponsel dapat di lacak, saya sarankan untuk di set pada On lock sms, tujuanya agar ketika SIM card di ganti ponsel masih bisa di gunakan si pencuri, tapi si pencuri tidak menyadari kalo keberada'anya selalu dilacak yang mana informasinya akan dikirim oleh sytem Phone guardian lewat sms ke nomor yang telah kalian tentukan.
Info dari sms antara lain berupa data Id sim yang di gunakan, waktu penggantian SIM card, imei hp, info lokasi berdasarkan BTS terdekat, dan nomor yang di pake sms itu adalah nomor si pencuri. untuk melacaknya silahkan minta bantuan dari kepolisian.

Untuk ponsel yang ada GPSnya akan lebih akurat lagi infonya, karena akan di beritahukan keberada'an ponsel dengan koordinat bujur lintang, yang mana bisa kalian lacak sendiri dengan bantuan aplikasi google maps.

3. Alarm
Set menjadi On, alarm ini akan berbunyi keras jika nanti lock ponsel aktif.

4. Lock Message
Menampilkan tulisan pesan waktu ponsel terkunci, silahkan masukan pesan kamu.

5. Send Alarm SMS to Nu 1
Masukan nomor yang kamu jadikan untuk menerima sms pemberitauan info keberada'an ponsel.

6. Send Alarm SMS to Nu 2
Nomor ke 2 yang di jadikan penerima sms informasi keberada'an ponsel. (bisa di kosongin jika kamu tidak punya nomor lain lagi)

7. Auto Lock After
Mengatur kapan ponsel akan terkunci secara otomatis. Sebaiknya jangan di aktifkan.

8. Activation number
Kode untuk membuka aplikasi, defaultnya 12345, silahkan di rubah sendiri.

9. GPS tracking
Set menjadi On agar GPS aktif.

10. GPS periode dan Warmup
Setting gps
periode ini menentukan tiap berapa
lama gps menentukan posisi terbaru, atur ke nilai paling kecil.

Setelah selesai melakukan seting, kemudian keluar dari aplikasi dan restart ponsel.

Nah sekarang aku akan berikan tips-tips jika ponsel kalian di curi orang. (mudah-mudahan jangan sampe di curi beneran biggrin)

Hal pertama yang di lakukan pencuri pasti mengganti sim card, nah setiap kali sim card di ganti, system phone guardian akan mengirimkan sms secara otomatis ke nomor yang telah kalian tentukan tadi, isi sms berupa informasi keberada'an ponsel.



tulisan dibawah ini format sms pada ponsel non GPS yang isinya:

Phone Guardian Alert. The SIM card was replaced on 01.12.2010 02.25.35." SimID=510080035461132; IMEI=351851013727186;Cell:08:19737677:352

Dari info itu, kalian masih kesulitan untuk melacaknya, jadi perlu bantuan kepolisan yang nantinya bekerja sama dengan operator terkait.

Jika ponsel sudah memiliki fitur GPS isi sms seperti berikut:

Phone Guardian Alert. The SIM card was replaced on 01.12.2010 02.25.35." SimID=510080035461132; IMEI=351851013727186;Cell:08:19737677:352; GPS(01.12.2010 02.25.59): -8~42'7" , +116~17'44"

Dari sms itu, keberada'an ponsel ada di -8~42'7" lintang selatan dan +116~17'44" bujur timur.
Silahkan cari lewat google maps atau app bawa'an ponsel, klik search dan masukan
-8 42'7" +116 17'44" (tanda ~ diganti jadi spasi), lihat hasilnya.. Keberada'an ponsel telah diketahui.

Datangi tempat itu, perhatikan orang2 yg kamu curigai, kemudian coba misccal kenomernya, jika ada yang mengangkat telepon kamu, berarti itulah si pencurinya.
Atau kamu bisa mengaktifkan Lock Phone lewat sms, nanti ponsel akan terkunci dan keluar suara alarm yang keras. Nah ponsel yang keluar alarm itu adalah ponsel kamu. Tinggal kamu tangkap aja orangnya .wkekekek..!

Berikut ini kode2 pengoperasian Phone Guardian yang bisa kamu kirimkan lewat sms ke nomor pencuri ponsel:

1. Untuk Aktifkan Lock Phone.
Ketik:
:l: Password
(:l: adalah huruf L kecil)
nanti ponsel akan terkunci dan keluar suara alarm yang keras.
Untuk menonaktifkan ketik:
:u: Pasword

2. Mengaktif kan Alarm
ketik:
:s: Pasword
untuk menoaktifkan ketik:
:n: Pasword
Alarm akan berbunyi jika Lock phone di aktifkan.

3. Mendapatkan info terbaru keberada'an ponsel.
Ketik:
:i: Pasword
Phone Guardian akan mengirimkan sms tentang keberada'an ponsel terbaru.

4. Mengaktifkan GPS Tracking.
Ketik:
:g: Pasword
untuk menonaktifkan ketik:
:t: Pasword

Nb: Dalam penulisan sms tidak memakai spasi, password yang dimaksud adalah password yang telah kalian buat tadi.
contoh: :i:1234

Download SymbianGuruPhoneGuardianv30S60.zip

ThankYou For : Virgo.MyWapBlog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar